KISI-KISI SOAL

PENILAIAN AKHIR TAHUN (PAS)

TAHUN 2021

 

Jenis sekolah         :  MAN 2 Sumedang                                               Jumlah soal          :    25 butir

Mata pelajaran       :  Matematika Wajib                                               Bentuk soal/tes     :    Pilihan Ganda

Semester                : Ganjil                                                                   Alokasi waktu      :    90 menit

Kurikulum             :  2013                                                                                             

No

Kompetensi Dasar

Kls/

Smt

Materi

Pokok

Indokator Soal

Level Kognitif

Bentuk Soal

Nomor Soal

1

3.1 Mengintepretasi persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variable dengan persamaan dan pertidaksamaan linear Aljabar lainnya

X/1

Pengertian persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel

Diberikan konsep dasar mengenai bentuk umum persamaaan linear satu variabel peserta didik dapat menunjukan bentuk umum persamaan linear satu variabel

C2

PG

1

2

 

X/1

Pengertian persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel

Diberikan konsep dasar mengenai bentuk umum pertidaksamaaan linear satu variabel peserta didik dapat menunjukan bentuk umum pertidaksamaan linear satu variabel

C2

PG

2

3

 

X/1

Pengertian persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel

Diberikan konsep penyelesaian bentuk persamaan linear satu variabel peserta didik dapat menguraiakan persamaan linear satu variabel 

C2

PG

3 &15

4

 

X/1

Penerapan persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel

Diberikan soal cerita berkaitan dengan kehidupan sahari-hari (permasalahan Umur) peserta didik dapat memecahkan permasalahannya.

C4

PG

4

5

 

X/1

Penerapan persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel

Diberikan soal aplikasi persamaan linear satu variabel peserta didik dapat menyelesaikannya

C3

PG

5

6

 

X/1

Persamaan dan Pertidaksamaan LinearSatu Variabel yang Memuat Nilai Mutlak

 Diberikan konsep definisi nilai mutlak peserta didik dapat memahami definisi nilai mutlak

C2

PG

6, 18, 19

7

 

X/1

Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel yang Memuat  Nilai Mutlak

Diberikan sifat-sifat nilai mutlak peserta didik dapat menentukan ekspresi nilai mutlak

C3

PG

7

8

 

X/1

Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel yang Memuat Nilai Mutlak

Berdasarkan definisi nilai mutlak peserta didik dapat memahami persamaan linear yang memuat nilai mutlak

C2

PG

8 & 20

9

 

X/1

Pertidaksamaan Linear Satu Variabel

Diberikan konsep penyelesaian bentuk pertidaksamaan linear satu variabel peserta didik dapat menguraiakan persamaan linear satu variabel 

C2

PG

16 & 17

10

3.2 Menjelaskan dan menentukan penyelesaian pertidaksamaan rasional dan irasional satu variable

X/1

Pertidaksamaan  mutlak,  pecahan, dan  irrasional

Diberikan sebuah garis bilangan peserta didik dapat mengubah kedalam notasi pertidaksamaan

C2

PG

9 & 10

11

 

X/1

 

Diberikan notasi interval (selang) peserta didik dapat mengubah kedalam notasi pertidaksamaan ataupun sebaliknya

C2

PG

11 & 12

12

 

X/1

 

Diberikan soal pertidaksamaan rasional  linear peserta didik dapat menentukan penyelesaiannya

C3

PG

13

13

 

X/1

 

Diberikan soal pertidaksamaan rasional  kuadrat peserta didik dapat menentukan penyelesaiannya

C3

PG

14

14

 

X/1

 

Peserta didik dapat Menentukan nilai yang ditanyakan dari pertidaksamaan kuadrat

C3

PG

28,29,  30

15

Menyusun system persamaan linear tiga variable dari masalah kontekstual

X/1

Pengertian Sistem Persamaan Linear dua Variabel

Peserta didik dapat Menentukan nilai yang ditanyakan dari persamaan linier dua variable

C3

PG

21 & 24

16

 

 

 

Peserta didik dapat Menentukan himpunan penyelesaian dari persamaan linear dua variabel

C3

PG

22

17

 

 

 

Diberikan permasalahan kontekstual mengenai SPLDV peserta didik dapat memecahkan permasalahannya

C4

PG

23

18

 

 

 

Peserta didik dapat Menentukan nilai yang ditanyakan dari persamaan linier tiga variable

C3

PG

25, 26, 27