KISI-KISI SOAL
PENILAIAN
AKHIR TAHUN (PAS)
TAHUN 2021
Jenis sekolah : MAN
2 Sumedang Jumlah soal : 25 butir
Mata pelajaran : Matematika
Wajib Bentuk
soal/tes : Pilihan Ganda
Semester : Ganjil Alokasi
waktu : 90 menit
Kurikulum : 2013
No |
Kompetensi
Dasar |
Kls/ Smt |
Materi Pokok |
Indokator
Soal |
Level
Kognitif |
Bentuk
Soal |
Nomor Soal |
1 |
3.1 Mengintepretasi persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk
linear satu variable dengan persamaan dan pertidaksamaan linear Aljabar
lainnya |
X/1 |
Pengertian persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel |
Diberikan konsep dasar mengenai bentuk umum persamaaan linear satu
variabel peserta didik dapat menunjukan bentuk umum persamaan linear satu
variabel |
C2 |
PG |
1 |
2 |
|
X/1 |
Pengertian persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel |
Diberikan konsep dasar mengenai bentuk umum pertidaksamaaan linear satu
variabel peserta didik dapat menunjukan bentuk umum pertidaksamaan linear
satu variabel |
C2 |
PG |
2 |
3 |
|
X/1 |
Pengertian persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel |
Diberikan konsep penyelesaian bentuk persamaan linear satu variabel
peserta didik dapat menguraiakan persamaan linear satu variabel |
C2 |
PG |
3 &15 |
4 |
|
X/1 |
Penerapan persamaan dan
pertidaksamaan linear satu variabel |
Diberikan soal cerita berkaitan dengan kehidupan sahari-hari
(permasalahan Umur) peserta didik dapat memecahkan permasalahannya. |
C4 |
PG |
4 |
5 |
|
X/1 |
Penerapan persamaan dan
pertidaksamaan linear satu variabel |
Diberikan soal aplikasi persamaan linear satu variabel peserta didik
dapat menyelesaikannya |
C3 |
PG |
5 |
6 |
|
X/1 |
Persamaan dan Pertidaksamaan
LinearSatu Variabel yang Memuat Nilai Mutlak |
Diberikan konsep definisi nilai
mutlak peserta didik dapat memahami definisi nilai mutlak |
C2 |
PG |
6, 18, 19 |
7 |
|
X/1 |
Persamaan dan Pertidaksamaan
Linear Satu Variabel yang Memuat Nilai
Mutlak |
Diberikan sifat-sifat nilai mutlak peserta didik dapat
menentukan ekspresi nilai mutlak |
C3 |
PG |
7 |
8 |
|
X/1 |
Persamaan dan Pertidaksamaan
Linear Satu Variabel yang Memuat Nilai Mutlak |
Berdasarkan definisi nilai mutlak peserta didik dapat
memahami persamaan linear yang memuat nilai mutlak |
C2 |
PG |
8 & 20 |
9 |
|
X/1 |
Pertidaksamaan Linear Satu Variabel |
Diberikan konsep penyelesaian bentuk
pertidaksamaan linear satu variabel peserta didik dapat menguraiakan
persamaan linear satu variabel |
C2 |
PG |
16 & 17 |
10 |
3.2 Menjelaskan dan menentukan penyelesaian pertidaksamaan rasional dan irasional satu variable |
X/1 |
Pertidaksamaan
mutlak, pecahan, dan irrasional |
Diberikan sebuah garis bilangan peserta
didik dapat mengubah kedalam notasi pertidaksamaan |
C2 |
PG |
9 & 10 |
11 |
|
X/1 |
|
Diberikan notasi interval (selang) peserta didik dapat mengubah kedalam
notasi pertidaksamaan ataupun sebaliknya |
C2 |
PG |
11 & 12 |
12 |
|
X/1 |
|
Diberikan soal pertidaksamaan rasional
linear peserta didik dapat menentukan penyelesaiannya |
C3 |
PG |
13 |
13 |
|
X/1 |
|
Diberikan soal pertidaksamaan rasional
kuadrat peserta didik dapat menentukan penyelesaiannya |
C3 |
PG |
14 |
14 |
|
X/1 |
|
Peserta didik dapat Menentukan nilai yang ditanyakan dari pertidaksamaan
kuadrat |
C3 |
PG |
28,29, 30 |
15 |
Menyusun system persamaan linear tiga variable dari masalah kontekstual |
X/1 |
Pengertian Sistem Persamaan
Linear dua Variabel |
Peserta didik dapat Menentukan
nilai yang ditanyakan dari persamaan linier dua variable |
C3 |
PG |
21 & 24 |
16 |
|
|
|
Peserta didik dapat
Menentukan himpunan penyelesaian dari persamaan linear dua variabel |
C3 |
PG |
22 |
17 |
|
|
|
Diberikan permasalahan kontekstual mengenai SPLDV peserta didik dapat
memecahkan permasalahannya |
C4 |
PG |
23 |
18 |
|
|
|
Peserta didik dapat Menentukan
nilai yang ditanyakan dari persamaan linier tiga variable |
C3 |
PG |
25, 26, 27 |
0 Comments